Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan dan Kecantikan

 Sayur, Umum

Daun seledri tak jarang dijadikan bumbu penyedap dalam masakan berkuah. Seledri juga tak jarang dijadikan hiasan untuk mempercantik makanan saat disaapabilan. Daun hijau yang biasa di dapur menemani kamu memasak ini, nyatanya mempunyai segudang khasiat baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Kegunaaan daun seledri bukan hanya untuk mencegah penyakit, namun juga berguna untuk mencegah jerawat pada wajah. Jadi kamu tak butuh repot mencari obat pilihan lain.
Kegunaaan Daun Seledri Untuk Kesehatan

Berikut ini adalah kegunaaan yang bisa diambil dari daun seledri untuk kesehatan serta mencegah beberapa penyakit.
kegunaaan daun seledri

1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Terkadang sebagian orang mengalami pusing di tahap belakang kepala jadi membikin tekanan darah naik. Apabila faktor ini dibiarkan maka bisa berdampak pada penyakit stroke serta jantung. Dengan mengkonsumsi daun seledri tekanan darah kamu bakal kembali normal.
2. Menurunkan kadar kolesterol dalam darah

Seledri adalah tanaman herbal yang sangat rendah kalori. Dalam 100 gram seledri hanya berisi 16 kalori serta mengandung serat tak larut. Bila keduanya dikombinasikan bisa menurunkan berat badan serta kadar kolesterol dalam darah.
3. Menambah sistem imun tubuh

Daun seledri menjadi sumber antioksidan flavonoid semacam zea xanthin, lutein, serta beta karoten. Zat tersebut berkegunaaan baik menambah sistem imun tubuh, pelindung tubuh, serta yang paling penting bisa mencegah kanker.
4. Menjaga kesehatan mata

Daun yang tak jarang dipakai untuk sop ini juga kaya vitamin A. Vitamin A serta beta karoten adalah antioksidan alamiah yang diperlukan untuk menjaga selaput lendir serta mata.
5. Memperlancar metabolisme tubuh

Apium graveolens alias seledri nyatanya mengandung asam folat, riboflavin, niasin, serta vitamin C. Kandungan tersebut sangat penting untuk mengoptimalkan metabolisme tubuh.
6. Mencegah sembelit

Konsumsi selalu daun seledri bisa melancarkan buang air besar. Sebab dalam daun seledri juga ditemukan serat alamiah yang baik untuk tubuh.
7. Menenangkan syaraf

Minyak atsiri penting yang mencakup terpen, limonene, serta humulene terkandung dalam daun seledri. Minyak atsiri yang diperoleh dari ekstraksi tanaman seledri sudah dipakai sebagai obat untuk menenangkan kondisi gugup serta osteoarthritis.
Kegunaaan Daun Seledri Untuk Kecantikan

Nah, seusai kami mengenal beragam kegunaaan daun seledri untuk kesehatan hari ini kami beralih untuk menilik kegunaaannya di bidang kecantikan.
khasiat daun seledri untuk kecantikan

1. Menghitamkan rambut

Selain orang-aring, nyatanya seledri sanggup merubah kondisi rambut kamu menjadi rambut yang sehat serta tampak hitam berkilau. Jadi, kamu tak butuh mengeluarkan uang hanya untuk berangkat ke salon menghitamkan rambut.
2. Menyuburkan rambut

Tidak hanya lidah buaya saja yang berkegunaaan sebagai penumbuh rambut. Bagi kamu yang mengalami kebotakan, gunakan seledri yang nyatanya juga sanggup menyuburkan serta merangsang hormon rambut. Jadi rambut kamu bakal tumbuh lebat serta sehat.
3. Menanggulangi persoalan wajah berminyak

Bukan hanya berkegunaaan baik untuk perawatan rambut, seledri juga berkegunaaan untuk memelihara wajah berminyak. Kandungan vitamin C dalam daun ini bisa mengikis minyak berlebih pada wajah. Caranya lumayan gunakan sebagai masker wajah.
4. Menjadikan kulit cantik

Seledri mempunyai kadar air yang tinggi sampai 95 persen. Konsumsi jus seledri dengan cara teratur bisa memenuhi kebutuhan air harian tubuh serta membikin sel-sel kulit terhidrasi. Dampaknya kulit menjadi lembut serta lentur.

Sebetulnya tetap tak sedikit kegunaaan yang bisa diambil dari konsumsi daun seledri. Usahakan apabila kamu memasak sayur tambahkan seledri kedalamnya. Sebab seledri bisa menjaga vitamin yang terkandung dalam sayur sampai 80%.

No Responses

Comments are closed.