Manfaat & Khasiat Strawberry Untuk Kecantikan dan Kesehatan

 Buah

Manfaat & Khasiat Strawberry – Buah cantik ini sangat terkenal, sebab mempunyai warna merah yang menawan dan rasa asam yang khas. Ya, strawberry adalah buah yang tak sedikit dijumpai pada daerah dataran tinggi dan bersuhu dingin. Tidak hanya untuk dikonsumsi langsung, buah strawberry juga diproduksi menjadi bahan makanan semacam selai, produk minuman alias pemanis pada kue-kue .

Jadi tak heran kalau buah strawberry telah dibudidayakan dengan cara luas. Buah strawberry ini juga terus istimewa dengan keunggulannya yang sanggup memelihara kecantikan dan berguna bagi kesehatan, berikut ini ulasannya.

Manfaat & Khasiat Strawberry Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Khasiat Strawberry Untuk Perawatan Kecantikan

Strawberry tak hanya nikmat, tetapi telah memang memberbagi khasiat bagi kecantikan yang bekerja bagi kulit dan rambut. Ekstrak stroberi tak jarang dipakai dalam produk kecantikan dari merek terkemuka. Terlepas dari itu, ekstrak strawberry bisa dibangun sendiri untuk perawatan kecantikan alami, semacam berikut ((stylecraze.com, 25 Best Benefits Of Strawberries For Skin, Hair And Health, diakses 19 November 2014 )) :

1. Pembersih Kulit

Strawberry mempunyai sifat pembersihan :

Ekstrak stroberi tak jarang dipakai sebagai bahan pembersih kulit, sabun wajah dan masker wajah meremajakan sebab mengandung vitamin C, asam salisilat, antioksidan dan exfoliant.
Asam salisilat menghapus sel-sel mati dari wajah sambil mengencangkan pori-pori.
Asam ellagic adalah antioksidan yang memerangi kerusakan kulit dan mempertahankan keremajaan kulit.
Dengan demikian, stroberi sanggup membawa kotoran, melembutkan kulit dan memberbagi perlindungan kepada polusi.
2. Toner Kulit

Strawberry dipakai sebagai toner kulit :

Menghaluskan srawberry hingga menjadi ekstrak jus. Campur dua sendok teh ekstrak strawberry, dengan 50 ml air mawar dan dinginkan di kulkas.
Anda bisa memakainya sebagai toner untuk menghapus kerut. Jus ini bisa disimpan selagi 10 hari.
3. Membenahi Kulit

Vitamin C pada stroberi memungkinkan badan untuk membenahi jaringan yang terlibat dalam pembuatan kolagen.
Kolagen larut dalam air dan vitamin ini tak bisa disimpan dalam badan dan wajib disediakan dari sumber makanan.
Secangkir stroberi menyediakan 100% dari Recommended Daily Allowance (RDA) dari vitamin C, yang memainkan peran penting dalam membenahi kerusakan kulit.
4. Keadaanoner Alami

Stroberi bisa meningkatkankan bersinar ekstra untuk rambut Anda.
Hancurkan 7 hingga 8 buah strawberr matang dan tambahkan 1 sendok makan mayones hingga menjadi pasta halus
Oleskan ke rambut dan kulit kepala, tutup dengan topi mandi selagi 15 hingga 20 menit.
Bilas rambut dan keramas semacam biasa. Pasta strawberry ini bertindak sebagai keadaanoner alamiah untuk memberbagi rambut mengkilap alami.
5. Scrub Kaki

Scrub strawberry ini bakal menghapus kulit pecah-pecah pada permukaan kaki

Tumbuk 6 hingga 8 buah strawberry dan campur dengan beberapa tetes gliserin dan gandum
Rendam kaki dalam air hangat selagi 10 menit. Gosok kaki dengan lembut untuk mengelupaskan sel-sel mati dan kulit kasar.
Cuci bersih kaki dengan air dingin dan oles kaki Kamu dengan krim kaki
6. Mengurangi Kantung Mata

Zat dalam strawberry bisa mengurangi bengkak dan lingkaran di bawah mata, caranya :

Potong buah stroberi menjadi irisan tipis
Berbaring dan letakkan irisan stroberi di bawah mata dan rileks selagi 10 hingga 12 menit.
Cuci wajah dengan air dingin sebelum tidur
Khasiat Strawberry Bagi Kesehatan

Stroberi liar telah terkenal sejak zaman Romawi kuno dan dipakai untuk beberapa tujuan pengobatan semacam mengurangi peradangan, demam, batu ginjal, aroma mulut, asam urat dan tak sedikit lagi. Berikut ini beberapa khasiat strawberty bagi kesehatan, dalam beberapa penelitian ((medicalnewstoday.com, What are the health benefits of strawberries?, diakses 19 November 2014)) :

7. Mencegah Hipertensi

Tidak hanya khasiat pisang yang mengandung kalium dalam jumlah yang tinggi, tapi strawberry juga sangat disarankan untuk penderita tekanan darah tinggi, dengan meniadakan efek natrium dalam badan. Asupan kalium yang rendah sama halnya dengan mengembangkan faktor risiko tekanan darah tinggi. Menurut Survei Kesehatan dan Gizi Ujian Nasional, tak lebih dari 2% orang dewasa di AS memenuhi rekomendasi kaliaum harian setidak sedikit 4700 mg.

8. Alergi dan Asma

Mengkonsumsi stroberi bakal memberbagi efek anti inflamasi dari quercetin. Stroberi bisa menolong meringankan gejala alergi tergolong hidung meler, mata berair dan gatal-gatal, meskipun belum ada penelitian pada manusia diperbuat untuk membuktikan theory. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa permasalahan sesak napas terjadi lebih rendah dengan asupan tinggi nutrisi tertentu, semacam vitamin C.

9. Mengatur Gula Darah

Stroberi mempunyai indeks glikemik yang rendah indeks glikemik dan tinggi serat, yang menolong mengatur gula darah supaya masih stabil untuk menghindari peningkatan alias penurunan kadar gula yang ekstrim. Para peneliti baru-baru ini menemukan bahwa makan kurang lebih 37 stroberi dalam sehari, dengan cara signifikan bisa mengurangi komplikasi diabetes semacam penyakit ginjal dan neuropati. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa fisetin, flavonoid mendukung kelangsungan nasib neuron tumbuh, bersamaan dengan pencegahan komplikasi kedua ginjal.

10. Melancarkan Pencernaan

Makan makanan yang mempunyai kandungan air yang tinggi dan diperkaya serat semacam yang ditemui pada khasiat anggur, khasiat semangka dan khasiat melon ini, bisa menolong badan untuk mengeluarkan zat sisa makanan menjadi lebih mudah. Serat ini yang sangat penting untuk meminimalkan persoalan sembelit dan melancarkan biang air besar.

11. Menanggulangi Stroke

Antioksidan quercetin, kaempferol, dan antosianin semuanya telah memang mengurangi pembekuan darah yang berbahaya terkait dengan stroke. Kalium yang juga telah tak sedikit dikaitkan dengan penurunan risiko stroke.

12. Pencegahan Kanker

Semacam disebutkan di atas, stroberi mengandung antioksidan kuat yang bekerja melawan radikal bebas, menghambat pertumbuhan tumor dan mengurangi peradangan dalam badan.

Khasiat Berdasarkan kandungan gizinya

strawberry

Berdasarkan kandungan gizinya, strawberry mempunyai tak sedikit khasiat, khususnya dengan kandungan vitamin C yang sangat berlimpah dari buah ini. Berikut adalah khasiat dari kandungan gizinya.

Khasiat Vitamin C

Melawan sel kanker
Memperbaiki jaringan kulit
Meningkatkan mood
Mencegah serangan jantung
Mencegah hipertensi
Meningkatkan kesehatan mata
Mengurangi komplikasi pilek
Mencegah stroke
Mencegah penuaan dini
Mencegah sariawan
Mengurangi panas dalam
Khasiat Vitamin A

Membersihkan darah
Melindungi kesehatan rongga hidung
Melancarkan kegunaaan reproduksi pria
Menyehatkan kegunaaan idung telur pada wanita
Memperkuat Plasenta bayi
Menjaga kesehatan janin
Sumber antioksidan
Menjaga kekebalan badan
Mata yang lebih sehat
Pertumbuhan sel
Khasiat zat besi

Membawa oksigen ke seluruh badan
Mencegah anemia
Pengatur suhu badan
Menolong sistem saraf
Meningkatkan kegunaaan otak
Menjaga kegunaaan otot
Menolong metabolisme
Baik bagi bunda hamil
Menyehatkan janin
Khasiat Kalsium

Meningkatkan postur badan
Mencegah osteoporosis
Menolong pembekuan darah
Membakar lemak
Memperkuat gigi
Menjaga tekanan darah
Menolong memperkuat otot jantung
Mencegah batu ginjal
Mencegah darah tinggi
Memproduksi enzim
Risiko Kesehatan Buah Strawberry

khasiat-strawberry
Buah Strawberry
“Environmental Working Group” merekomendasikan daftar buah-buahan dan sayuran setiap tahun, yang mengandung tingkat residu pestisida paling atas, yang dikenal sebagai Dirty Dozen. Stroberi tergolong ke dalam salah satu daftar bahan makanan tersebut. Faktor ini menunjukkan bahwa, membeli buah versi organik bakal lebih baik, untuk memastikan resiko pestisida yang lebih rendah.

Beta blocker adalah tipe obat yang paling tak jarang diresepkan untuk penderita penyakit jantung, yang berkegunaaan meningkatkan kadar kalium dalam darah. Makanan yang tinggi kalium wajib dikonsumsi dalam jumlah sedang saat mengkonsumsi obat beta blocker.

Mengkonsumsi tipe makanan yang terlalu tak sedikit mengandung kalium, bisa berbahaya bagi orang yang mengalami gangguan kegunaaan ginjal. Bila ginjal tak sanggup mengeluarkan kelebihan kalium dalam darah, faktor ini bisa berdampak fatal.

No Responses

Comments are closed.